Tips Mengatasi Laptop Cepat Panas

Seringkali masalah yang banyak dihadapi oleh pengguna laptop yang terus terusan aktif bekerja dengan laptopnya yaitu laptop tiba-tiba mengalami panas berlebihan. Biasanya laptop akan mudah panas ketika digunakan untuk aktivitas yang berat seperti bermain game atau editing video.

Apabila ternyata laptop anda mudah sekali panas, maka lambat laun akan memberikan dampak negatif seperti baterai laptop cepat habis dan performa yang menurun. Selain performa yang menurun, juga dapat mempercepat usia dari penggunaan laptop anda.

Tentu hal semacam ini dapat membuat penggunanya menjadi kawatir dan terus mencari tips mengatasi laptop cepat panas. Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin segera tahu maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Membeli Colling Pad
Tips mengatasi laptop panas yang pertama dapat anda lakukan dengan menggunakan colling pad. Dengan menggunakan colling pad, anda dapat menurunkan suhu derajat panas yang ada pada laptop anda sekitar 1 – 5 derajat.

Penggunaan akan colling pad ini sudah sangat umum diketahui banyak orang dapat menangani masalah panas pada laptop. Namun tidak disarankan untuk menggunakan colling pad secara berlebihan karena colling pad ini sendiri dapat menyeret debu dan kotoran yang nantinya justru dapat merusak laptop anda.

2. Mengatasi Laptop Panas Dengan Heatsink
Tips mengatasi laptop cepat panas berikutnya yaitu dengan menggunakan heatsink, disini anda dapat memberikan sedikit pelumas pada kipas laptop anda sesering mungkin minimal 3-4 minggu sekali untuk menghilangkan adanya debu tebal dan kotoran yang dapat mempengaruhi suhu pada laptop anda. Anda juga dapat membersihkan kipas laptop anda tersebut dengan menggunakan kain halus agar debu yang terdapat pada sela sela kecil dapat dijangkau.

Baca juga:   Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan AC LG yang Wajib Diketahui!

3. Mengatasi Laptop Panas Dengan Thermal Paste CPU
Tips menangani laptop cepat panas selanjutnya dapat anda lakukan dengan menggunakan thermal paste CPU. Disini thermal paste CPU ini dapat digunakan untuk menghantar suhu panas yang terdapat pada GPU serta prosesor dan apabila thermal paste cpu ini sudah mengeras maka anda harus menggantinya dengan thermal yang baru.

Sehingga nantinya kinerja dari laptop anda dan hantaran suhu panas pada laptop anda dapat berjalan dengan normal dan optimal. Dengan cara ini laptop anda nantinya dapat mengeluarkan suhu panas dengan cepat.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari Tips mengatasi laptop cepat panas. Dengan menggunakan salah satu dari 3 tips yang ada diatas tentunya sudah dapat menangani masalah yang sedang anda hadapi ketika laptop anda sering panas saat digunakan. Cara diatas tersebut juga merupakan perawatan untuk mencegah kerusakan yang dapat terjadi pada laptop anda ketika suhu sudah mulai meningkat.