KecantikanTips Mendapatkan Wajah Cantik Alami

Tips Mendapatkan Wajah Cantik Alami

Wajah yang cantik adalah dambaan setiap wanita. Wajah yang cantik adalah wanita yang memiliki kulit wajah yang sehat. Ketika kulit yang sehat terpancar dari wajah anda, maka anda pun terlihat cantik.

Wajah yang cantik bisa membawa suasana hati nyaman, sehingga aktivitas sehari-hari bisa maksimal. Wajah yang cantik juga memerlukan biaya yang banyak. Kadang sebagian wanita mengeluarkan banyak uang untuk harus mendapatkan kulit wajah yang sehat di beberapa tempat kecantikan atau di salon.

Wajah cantik sebenarnya bisa dimiliki oleh semua wanita, jika mereka mau merawat kulit wajahnya serta di dukung dengan tingkah laku yang benar. Wanita bisa merawat kulit wajah mereka dengan cara yang alami dan tidak harus mengeluarkan banyak uang.

Jenis-Jenis Kulit Wajah

Sebelum membahas tentang cara merawat wajah secara alami, maka terlebih dahulu kita bahas jenis-jenis kulit wajah. Ada lima jenis kulit wajah.

1. Kulit normal
Jenis kulit ini tidak kering dan tidak berminyak. Pori-pori cukup terlihat tetapi tidak terlihat besar. Ketika wajah dicuci maka terasa halus serta nyaman. Di siang hari wajah jenis kulit ini telihat tetap bersih dan Segar. Kadang terjadi timbulnya jerawat.

2. Kulit berminyak
Kulit wajah terasa sangat berminyak. Kulit wajah nampak mengkilap pada siang hari. Sering muncul jerawat pada wajah. Pori-pori di wajah terlihat besar

3. Kulit kering
Jenis kulit kering memiliki pori-pori yang halus. Kulit wajah terasa kencang. Pada siang hari timbul sisa kulit mati. Jarang berjerawat.

4. Kulit sensitif
Kulit wajah mudah teriritasi. Kulit terasa sangat kering, perih, dan gatal. Jerawat sering muncul.

5. Kulit kombinasi
Jenis kulit ini berminyak dan kering. Di bagian pipi kulit terasa kering. Di daerah T-Zone kulit berminyak dan sering muncul jerawat. Wajah mengkilap di siang hari.

Perawatan Kulit Wajah Alami

Dari semua jenis kulit wajah di atas, ada cara merawat wajah secara alami dan efektif untuk mendapatkan wajah yang cantik. Salah satunya adalah penggunaan masker dari bahan alami.

1. Kulit wajah normal
Masker jeruk sangat cocok untuk jenis kulit normal. Khasiatnya adalah menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya adalah ambil 2 jeruk dan peraslah. Campurkan perasan air jeruk dengan gelatin. Diamkan beberapa saat, kemudian oleskan ke wajah dan tunggulah sampai 10 menit dan bilaslah wajah.

2. Kulit wajah berminyak
Masker mentimun sangat cocok untuk kulit wajah berminyak. Khasiatnya adalah mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah serta memberi kesegaran. Caranya adalah parut 1 buah timun dan campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan susu yang segar yang matang. Ratakan adonan dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas.

3. Kulit wajah kering
Gunakan alpukat yang khasiatnya melembabkan kulit. Caranya adalah haluskan 1 buah alpukat dan campurkan dengan 1 sendok makan madu. Setelah itu aduk rata dan oleskan pada wajah.Diamkan selam 10 menit. bilas dengan air hangat.

4. Kulit wajah sensitif
Tomat dan apel sangat cocok untuk wajah yang sensitif. Khasiatnya adalah membuat sehat kulit. Tomat atau apel di haluskan kemudian tambahkan dengan 4 sendok susu bubuk. Oleskan ke wajah dan tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Kulit wajah kombinasi
Jeruk nipis sangat cocok untuk kulit kombinasi. Caranya adalah peraslah setengah jeruk nipis dan campur dengan putih telur yang telah di kocok. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara merawat wajah secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang cantik alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT