Persamaan-MOSFET-IRFP240

Persamaan MOSFET IRFP240: Pinout, Spesfikasi & Datasheet

Dalam posting ini, kami akan membahas persamaan MOSFET IRFP240, Pinout, dan aplikasi serta secara singkat membahas fitur dan kemampuannya.

Jika Anda mencari MOSFET N-channel yang dapat mengendalikan beban hingga 20A dengan tegangan 200V, IRFP240 bisa menjadi pilihan yang baik.

Apa Itu MOSFET IRFP240

MOSFET-IRFP240-Pinout

IRFP240 adalah MOSFET daya N-channel yang tersedia dalam paket TO-247. MOSFET IRFP240 adalah komponen yang serbaguna dan handal dengan beragam fitur yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai aplikasi elektronik.

Pertama, syarat penguatan yang sederhana berarti bahwa itu bisa digunakan dalam perangkat portabel rendah tegangan dan sistem operasi baterai yang beroperasi dengan daya berkisar dari 5V sampai 6V.

Selain itu, IRFP240 memiliki tegangan drain to source yang cukup tinggi hingga 200V, yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam aplikasi DC tegangan tinggi dan juga aplikasi AC.

Kombinasi kemampuan tegangan tinggi ini dengan hole pemasangan tengah yang terisolasi, yang memisahkan transistor dari rangkaian, menambah reliabilitas dan kinerjanya.

IRFP240 juga memiliki kecepatan switching yang cukup tinggi, diukur dalam nanodetik, yang membuatnya cocok untuk aplikasi yang membutuhkan switching yang cepat, seperti switching beban dari satu sumber daya input ke sumber daya input lain tanpa delay atau mati.

Kecepatan ini dilengkapi dengan RDS(on) rendah, atau resistansi drain to source yang rendah, yang membantu meminimalkan pemborosan daya saat transistor berada dalam kondisi ON.

Fitur lain dari MOSFET IRFP240 termasuk mudah diparalelkan, rating avalans berulang, dan rating dV / dt dinamis, membuatnya komponen yang seimbang yang menawarkan banyak manfaat.

Apakah Anda ingin menggunakanya pada aplikasi DC tegangan tinggi, atau proyek switcing cepat, IRFP240 adalah alat yang berharga yang dapat membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Saat mempertimbangkan spesifikasi MOSFET, penting untuk mencatat arus drain maksimal yang berkelanjutan, yang dinilai pada 20A.

Selain itu, arus drain pulsa maksimal adalah 80A yang sangat impresif, memberikan kemampuan yang memadai untuk menangani aplikasi daya tinggi.

Max RDS (on) adalah 0,180 ohm yang efisien, memastikan pemborosan daya rendah saat operasi, sementara dissipasi daya maksimal adalah 150mW yang solid.

Baca juga:   Tabel Persamaan Transistor MOSFET Lengkap

Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan kemampuan lain yang impresif, membuat transistor komponen yang serbaguna dan handal yang cocok untuk berbagai aplikasi.

Aplikasi utama IRFP240 adalah sebagai pengendali motor, konverter DC ke DC, pengendali relay, dan pengendali transistor daya tinggi, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai jenis aplikasi umum yang masuk dalam rating-nya.

Sebelum menggunakan MOSFET ini dalam rangkaian atau desain Anda, penting untuk memahami berapa banyak tegangan yang dibutuhkan pada gatenya untuk menjadi benar-benar HIDUP dan mengendalikan beban.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, IRFP240 memiliki kebutuhan pengendalian yang sederhana, sehingga hanya membutuhkan tegangan gate yang minim untuk mencapai aktivasi penuh.

Grafik kurva kinerja menunjukkan bahwa untuk mengendalikan beban hingga 10A, hanya dibutuhkan 5V sampai 6V pada pin gate MOSFET IRFP240.

Kebutuhan tegangan yang rendah ini memastikan kompatibilitas dengan rangkaian daya rendah seperti Arduino, Raspberry Pi, mikrokontroler, dan IC, sehingga menjadi pilihan yang mudah diakses untuk berbagai sistem.

Pinout MOSFET IRFP240

Pinout MOSFETIRFP240 dapat ditemukan dalam spesifikasi produk. Terdiri dari tiga pin utama, yaitu Drain, Source, dan Gate. Drain berfungsi sebagai terminal utama untuk menghubungkan beban, Source sebagai terminal dari mana arus masuk ke dalam perangkat, dan Gate sebagai terminal yang mengatur aliran arus antara Drain dan Source.

Dengan memahami pinout dari 80NF70, Anda dapat memastikan bahwa Anda memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda. Pastikan Anda membaca dan memahami spesifikasi produk sebelum membeli, agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat dan terinformasi.

Spesifikasi MOSFET IRFP240

Untuk memahami kemampuan dan kinerja IRFP240, ada beberapa fitur dan spesifikasi yang perlu diketahui. Fitur-fitur ini akan memberikan gambaran mengenai apa yang bisa dilakukan oleh IRFP240, serta bagaimana ia bisa memenuhi kebutuhan dan harapan Anda.

Berikut adalah beberapa spesifikasi penting yang perlu diperhatikan:

  • Tipe paket: TO-247
  • Tipe transistor: N Channel
  • Tegangan maksimum yang diterapkan dari drain ke source: 200V
  • Tegangan maksimum gate ke source seharusnya: ±20V
  • Arus drain maksimum adalah: 20A
  • Arus drain pulsa maksimum adalah: 80A
  • Dissipasi daya maksimum adalah: 150W
  • Resistansi drain ke source dalam keadaan ON (RDS on): 0,180Ω
  • Suhu penyimpanan dan operasi maksimal seharusnya: -55 hingga +150 derajat Celsius.
Baca juga:   Inilah Tabel Daftar Persamaan Transistor Lengkap

Jika Anda ingin memperoleh informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi MOSFET IRFP240, kami menyediakan datasheet yang dapat Anda lihat dibawah ini.

Dalam datasheet IRFP240 tersebut, Anda akan menemukan detail mengenai spesifikasi produk, mulai dari tipe paket hingga suhu operasional maksimal.

Jadilah pemilik informasi yang baik dan pastikan Anda memahami seluruh spesifikasi IRFP240 sebelum memutuskan untuk menggantinya.

Persamaan MOSFET IRFP240

Berdasarkan tabel persamaan MOSFET, sejumlah alternatif MOSFET yang mampu memberikan performa yang optimal dan sesuai dengan rekomendasi persamaan MOSFET IRFP240 adalah IRFP250, IRFP251, IRFP252, 2SK622, BUZ341, IRFP260, 2SK400, MTW32N20E, dan SSH40N15.

Semua pengganti MOSFET IRFP240 diatas memiliki kinerja yang luar biasa dan mampu memenuhi standar kualitas yang ditentukan.

Saat membahas mengenai panduan operasi yang aman untuk transistor ini, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal penting.

Pertama dan terutama, sangat penting untuk menghindari mendorong transistor ke rating maksimum absolutnya, dan sebaliknya harus berada setidaknya 20% di bawah tingkat ini.

Ini akan membantu memastikan bahwa tegangan drain-to-source maksimum 200V tidak terlampaui, karena mengendalikan beban lebih dari 160V dapat menyebabkan kerusakan.

Selain itu, penting untuk berada dalam arus drain kontinu maksimum 20A, yang berarti beban tidak boleh dikendalikan dengan lebih dari 16A.

Penggunaan heatsink yang tepat juga penting, karena ini akan membantu mengatur suhu dan mencegah overheating.

Terakhir, MOSFET harus disimpan atau dioperasikan dalam rentang suhu -55°C hingga +150°C, untuk mencegah kerusakan akibat suhu ekstrim.

Datasheet MOSFET IRFP240

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai potensi dan kapabilitas dari MOSFET IRFP240, kami menyediakan datasheet yang terperinci dan mudah dipahami.

Akses datasheet IRFP240 ini dengan cara menyalin dan memasukkan link yang kami berikan dibawah ini ke dalam browser Anda.

Kami yakin, datasheet ini akan memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai MOSFET IRFP240 dan memberikan informasi yang berguna bagi kebutuhan teknis Anda.

https://cdn.datasheetspdf.com/pdf-down/I/R/F/IRFP240_IntersilCorporation.pdf

Kesimpulannya, MOSFET IRFP240 merupakan komponen elektronik yang handal dan serbaguna yang cocok untuk berbagai aplikasi, seperti pengendali relay, dan pengendali transistor daya tinggi.

Berikut adalah sebuah analisis yang mendalam tentang pinout, fitur, spesifikasi, aplikasi, dan persamaan MOSFET IRFP240, serta informasi lain yang penting yang dikumpulkan oleh tim Kabarandroid.