Persamaan MOSFET IRFP140: Pinout, Spesifikasi & Datasheet

IRFP140 adalah MOSFET N Channel yang unik yang hadir dalam paket TO-247 yang praktis. Dalam artikel ini, kita akan mengetahui persamaan MOSFET IRFP140, menjelajahi pinout-nya, berbagai penggunaan, fitur penting, penjelasan yang komprehensif, dan informasi penting lainnya untuk membantu Anda memahami transistor yang luar biasa ini.

Deskripsi Tentang MOSFET IRFP140

MOSFET-IRFP140-PINOUT

IRFP140 adalah MOSFET N Channel yang serbaguna yang didalam paket TO-247 yang kompak. Transistor ini memiliki banyak aplikasi sebagai switch dan amplifier, menawarkan beberapa fitur utama yang membuatnya menonjol.

Pertama, memiliki RDS (on) yang rendah, yang berarti akan menghasilkan panas yang lebih sedikit dan memperkecil pemborosan daya saat beban terhubung.

Selain itu, IRFP140 telah diuji avalanche 100%, memastikan kinerja yang stabil bahkan saat tegangan drain to source melebihi batas-batasnya.

Dengan suhu operasi maksimal 175°C, MOSFET ini dapat beroperasi dengan stabil bahkan dalam lingkungan suhu tinggi.

Fitur lain yang mengesankan meliputi switching cepat, dynamic dv/dt, dan mudah paralel, membuat IRFP140 menjadi pilihan teratas untuk banyak aplikasi

Saat kita memperhatikan spesifikasi IRFP140, kita menemukan bahwa transistor ini memiliki tegangan drain to source maksimal sebesar 100V, arus drain maksimal sebesar 31A, dan arus drain pulsa maksimal sebesar 120A.

Dengan dispansi daya sebesar 180 watt, transistor ini sangat cocok untuk menangan aplikasi yang paling membutuhkan.

Saat mempertimbangkan penggunaan transistor IRFP140, penting untuk diingat bahwa ini adalah versi lama dan mungkin tidak menjadi pilihan terbaik untuk desain baru.

Jika Anda mencari pilihan yang lebih terbaru, kami menyarankan untuk mengejar versi upgrade dari IRFP140, yang dikenal sebagai IRFP140N.

IRFP140 adalah transistor yang sangat serbaguna dengan berbagai aplikasi potensial, termasuk digunakan dalam rangkaian sumber daya listrik, otomotif, pengendali motor, dan penguat audio.

Selain itu, ia dapat digunakan dalam aplikasi umum apa pun yang berada dalam spesifikasi yang ditentukan.

Baca juga:   Persamaan MOSFET 80NF70: Pinout, Spesifikasi & Aplikasinya

IRFP140 sangat cocok untuk mengontrol beban dalam rangkaian elektronik, memainkan peran penting dalam rangkaian sumber daya listrik, rangkaian pengisi baterai, sistem manajemen baterai, driver motor, dan penguat audio.

Pinout MOSFET IRFP140

Pinout MOSFET IRFP140 dapat ditemukan dalam spesifikasi produk. Terdiri dari tiga pin utama, yaitu Drain, Source, dan Gate. Berikut penjelasan dari masing masing pin.

  • Pin 1: Gate sebagai terminal yang mengatur aliran arus antara Drain dan Source.
  • Pin 2: Drain berfungsi sebagai terminal utama untuk menghubungkan beban.
  • Pin 3: Source sebagai terminal dari mana arus masuk ke dalam perangkat

Dengan memahami pinout dari IRFP140, Anda dapat memastikan bahwa Anda memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda.

Pastikan Anda membaca dan memahami spesifikasi produk sebelum membeli, agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat dan terinformasi.

Spesifikasi MOSFET IRFP140

Untuk memahami IRFP140 sebagai MOSFET N Channel yang serbaguna dan tangguh, ada beberapa faktor kunci yang perlu dicari tahu.

Ini meliputi spesifikasi dan fitur yang menentukan kemampuan IRFP140 dan bagaimana ia dapat memenuhi tuntutan aplikasi Anda.

Dengan mengetahui hal-hal ini, Anda akan memiliki gambaran yang jelas mengenai apa yang bisa dilakukan oleh IRFP140 dan bagaimana ia bisa membantu mencapai hasil yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa spesifikasi penting yang perlu diperhatikan:

  • Tipe Kemasan: TO-247
  • Tipe Transistor: N Channel
  • Tegangan Maksimum yang Diterapkan dari Drain ke Source: 100V
  • Tegangan Maksimum dari Gate ke Source Harus: ±20V
  • Arus Drain Maksimum adalah: 31A
  • Arus Drain Pulse Maksimum adalah: 120A
  • Dissipasi Daya Maksimum adalah: 180W
  • RDS (resistansi drain-source dalam keadaan ON) maksimum adalah: 0,077Ω
  • Suhu Penyimpanan & Operasi Maksimal Harus: -55 hingga +175 derajat Celsius

Jika Anda tertarik untuk mengumpulkan lebih banyak wawasan tentang spesifikasi dari MOSFET IRFP140, kami menyediakan sebuah datasheet yang bisa Anda lihat dengan jelas.

Baca juga:   Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan AC LG yang Wajib Diketahui!

Datasheet IRFP140 akan memberikan informasi detail mengenai produk ini, mulai dari jenis paket hingga suhu operasi maksimal.

Jadilah pemilik informasi yang bijaksana dan pastikan Anda memahami seluruh spesifikasi IRFP140 sebelum membuat keputusan untuk menggantikannya.

Persamaan MOSFET IRFP140

Seperti halnya persamaan MOSFET IRF5210, Rekomendasi persamaan MOSFET IRFP140 yang paling cocok adalah IRFP140N, IRFP150, IRFP150N, SSH60N08, SSH60N10, RFG40N10, STH45N10, MTW45N10E.

Semua pengganti MOSFET IRFP140 diatas memiliki kinerja yang luar biasa dan mampu memenuhi standar kualitas yang ditentukan.

Untuk memastikan operasi yang aman dan optimal dari MOSFET IRFP140 N-Channel, penting untuk mengikuti beberapa petunjuk dan memahami rating maksimum mutlak dari perangkat.

Untuk memperoleh hasil terbaik, disarankan untuk mengoperasikan MOSFET setidaknya 20% di bawah rating maksimumnya.

Dengan tegangan maksimum drain to source sebesar 100V, disarankan untuk tidak mengendalikan beban lebih besar dari 80V. Selain itu, arus drain terus maksimum 31A seharusnya tidak terlampaui, dengan batas beban 24,8A atau lebih rendah sebagai batas yang direkomendasikan.

Untuk melindungi perangkat, juga penting untuk menggunakan heatsink yang sesuai dan menyimpan atau mengoperasikannya dalam rentang suhu -55°C hingga +150°C.

Datasheet MOSFET IRFP140

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai potensi dan kapabilitas dari MOSFET IRFP140, kami menyediakan datasheet yang terperinci dan mudah dipahami.

Akses datasheet IRFP140 ini dengan cara menyalin dan memasukkan link yang kami berikan dibawah ini ke dalam browser Anda.

Kami yakin, datasheet ini akan memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai MOSFET IRFP140 dan memberikan informasi yang berguna bagi kebutuhan teknis Anda.

https://cdn.datasheetspdf.com/pdf-down/I/R/F/IRFP140_InternationalRectifier.pdf

Kesimpulan dari pembahasan ini adalah bahwa IRFP140 adalah MOSFET N Channel yang berkualitas tinggi dan memiliki banyak aplikasi sebagai switch dan amplifier.

Demikianlah sebuah analisis yang mendalam tentang pinout, fitur, spesifikasi, aplikasi, dan persamaan MOSFET IRFP140, serta informasi lain yang penting yang dikumpulkan oleh tim Kabarandroid.