KesehatanPentingnya Memenuhi Kebutuhan Gizi Ibu Hamil

Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Gizi Ibu Hamil

Setiap wanita yang sudah memiliki pasangan tentu saja sangat mengidamkan mempunyai seorang anak, saat tahu jika Anda sudah hamil tentu saja menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Tetapi Anda juga harus menjaga kandungan Anda agar nantinya bisa berjalan dengan lancar sampai dengan melahirkan nanti.

Untuk menjaga kandungan agar tetap lancar dan juga kondisi kandungan kuat tentu saja sang buah hati di dalam kandungan juga membutuhkan nutrisi dan juga gizi. Karena perkembangan dari kandungan dan bayi tersebut juga tidak lepas dari nutrisi dan gizi.

Untuk mendapatkan gizi bagi ibu hamil, tentu saja tidak bisa sembarangan dalam menkonsumsi makanan. Karena ibu hamil memang lebih sensitif dan sangat berhati–hati dalam menkonsumsi makanan, agar nantinya pertumbuhan bayi didalam kandungan bisa berjalan dengan lancar sampai dengan melahirkan nanti.

Kebutuhan gizi ibu hamil

Memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan juga bayi yang ada di dalam kandungan memang merupakan kewajiban dari ibu hamil itu sendiri. Oleh karena itu berikut ini ada beberapa bahan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi ibu hamil:

1. Sayuran hijau
Ibu hamil biasanya akan mengalami kekurangan zat besi sehingga akan menyebabkan ibu hamil tersebut lemas dan kurang bertenaga. Oleh karena itu sayuran yang berdaun hijau tua seperti kangkung, bayam dan yang lainnya akan membantu ibu hamil untuk mendapatkan asupan zat besi sehingga nantinya Anda akan mendapatkan asupan tersebut untuk memenuhi kebutuhan bayi yang ada di dalam kandungan.

2. Nasi merah
Ibu hamil juga biasanya mudah lapar sehingga ingin makan terus tetapi hal tersebut tentu saja kurang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi yang ada dalam kandungan. Sebagai alternative, Anda bisa menkonsumsi nasi merah karena nasi merah selain memiliki kandungan zat besi, vitamin B dan D juga bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama.

3. Buah-buahan
Buah-buahan nantinya akan memberikan asupan berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh baik untuk ibu hamil maupununtuk bayi yang ada di dalam kandungan.

4. Minyak ikan
Kandungan omega 3 yang ada di dalam minyak ikan sangat dibutuhkan oleh bayi yang ada di dalam kandungan karena omega 3 sangat bagus untuk perkembangan otak bayi.

5. Daging
Daging juga sangat dibuthkan ibu hamil karena kandungan protein nantinya juga sangat dibuthkan oleh keduanya.

Jadi gizi ibu hamil dan nutrisinya memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan juga bayinya, dengan memenuhi kebutuhan nutrisi bayi, nantinya pertumbuhan dan perkembangan bayi itu sendiri akan baik sampai dengan kelahirannya nanti dan setelah lahir bayi tersebut akan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT