WisataMenikmati Surga Di Pulau Memperak Belitung

Menikmati Surga Di Pulau Memperak Belitung

Jika kamu ingat Film Laskar Pelangi yang rilis pada tahun 2008 lalu, pasti juga akan teringat tentang Bangka Belitung, dimana tempat ini merupakan tempat syutingnya. Sejak saat itu Bangka Belitung kini menjadi banyak incaran para wisatawan.

Ada pulau yang sangat menarik di Bangka Belitung, yaitu Pulau Memperak. Lokasi pulau ini berada di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau ini masih belum banyak dikunjungi orang, orang-orang Bangka bahkan menyebutnya sebagai pulau surga yang tersembunyi.

Ketika kamu sampai ke pulau ini pemandangan yang indah akan siap menyambutmu, dari mulai keindahan air laut jernih berwarna biru kehijauan dan keindahan lainnya yang tidak tergambarkan. Pulau memperak ini sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan snorkeling, karena air lautnya sangat jernih. Kamu bisa melihat pemandangan bawah laut dengan jarak 15 meter,

Pulau Memperak ini tidak hanya indah dari pemandangan bawah lautnya, pulau ini juga sangat mempesona dengan pasirnya yang sangat putih.Dan yang lebih menyenangkanya lagi adalah, Pulau ini belum banyak dikunjungi wisatawan, itu berarti kamu bisa nyaman berlibur dengan suasana tenang!

Buat kamu yang suka memancing, di Pulau Memperak ini kamu bisa mendapatkan banyak ikan, karena dipulau ini masih banyak sekali terdapat biota lautnya. Tapi hati-hati juga yah ketika ingin menikmati pantai di pulau Memperak ini, kamu harus selalu menggunakan alas kaki, karena di pulau ini masih banyak bulu babi.

Akses ke Lokasi

Pulau memperak ini, bisa kamu datangi dari pelabuhan Ibu Kota Manggar. Jika kamu berasal dari luar kota Bangka, dan menggunakan pesawat, Kamu harus menempuh perjalanan dari Tanjung Pandan ke Manggar, dengan jarak tempuh sekitar 1 Jam 43 menitan.

Berangkat dari Ibu Kota Manggar ke Pulau Memperak bisa dilakukan dengan menyewa perahu motor nelayan setempat. Perjalanan laut ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Selama perjalanan ini dijamin kamu tidak akan merasa bosan, karena akan disuguhkan oleh jutaan pemandangan laut yang sangat indah, juga ditemani oleh semilir angin yang sangat menyejukan.

Tips Berkunjung ke Pulau Memperak

Ketika akan perjalanan ke Pulau Memperak, perahu nelayan tidak benar-benar merapat kepantai. Itu artinya kamu harus turun untuk sampai ke bibir pantai, sehingga gunakanlah pakaian yang tidak meropotkan dalam bergerak.

Masuk ke Pulau Memperak ini gratis, kamu hanya membayar biaya transportasi untuk sampai ke pulau ini saja. Pulau memperak ini benar-benar tidak berpenghuni, hanya di tempati oleh penjaga pulau saja. Sehingga jika kamu benar-benar ingin berlibur ke pulau ini, kamu harus benar-benar mempersiapkan semuanya. Karena disini belum ada orang yang berjualan, jadi siapkanlah perbekalan yang cukup.

Pulau ini sangat indah, sangat cocok jika digunakan untuk liburan keluarga. Dengan pemandangan alamnya yang indah, air yang jernih, dan kekayaan alam bawah laut lainnya berupa terumbu karang serta biota-biota laut yang indah. Bagaimana sudah tertarik untuk berlibur ke pulau ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT