Daftar Lengkap Kode Remot AC LG Berikut Cara Settingnya

Kabarandroid.com – Di sini, kami akan memberikan beberapa daftar kode remot AC LG yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan remote universal berikut dengan cara settingnya lengkap.

Agar Anda bisa menggunakan perangkat AC yang optimal, data kode remot AC LG memegang peranan penting dalam menghubungkan unit indoor dengan remote.

Melalui proses pairing yang cermat, pola frekuensi inframerah harus selaras agar kedua perangkat dapat berkomunikasi dengan lancar.

Dalam mengunakan AC merek LG, peran remote kontrol tidak bisa diabaikan begitu saja. Remote kontrol ini memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan AC berfungsi dengan baik.

Dan Kami memiliki kabar baik untuk Anda, bahwa remote kontrol ini bisa kamu dapatkan secara gratis setelah kamu melakukan transaksi pembelian produk.

Namun, seiring berjalannya waktu, tidak jarang alat pengendali ini mengalami beberapa masalah atau bahkan rusak.

Mungkin saja casingnya retak akibat terjatuh, tombolnya macet karena terkena cairan, atau bahkan PCB-nya mengalami error yang tidak terduga.

Bahkan, ada kemungkinan remote kontrol tersebut hilang entah kemana, seperti terhisap oleh celah sofa atau tersembunyi di dalam bantal.

Andai semua masalah tersebut muncul, solusi termudah tentu saja adalah membeli remote kontrol yang baru. Kamu dapat memilih antara produk original pabrikan LG yang telah terjamin kualitasnya, atau memilih versi universal yang memiliki harga lebih terjangkau.

Namun, mengaktifkan remote AC LG universal bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan langkah-langkah yang tepat, Anda akan dapat mengontrol AC Anda dengan mudah.

Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kode remote AC yang biasanya terdiri dari tiga digit. Tapi ingat, itu hanya langkah awal.

Selain memasukkan kode tertentu, ada langkah tambahan yang harus Anda lakukan sebelum remote AC LG universal Anda dapat berfungsi dengan sempurna.

Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Pengaturan ini akan memastikan bahwa remote Anda terhubung dengan AC dan dapat mengontrolnya dengan efektif.

Jadi, dari penjelasan di atas, artikel ini akan memberikan daftar lengkap kode remot AC LG beserta panduan lengkap tentang cara setting remote AC LG biar dingin.

Daftar ini telah dirangkum dari berbagai sumber yang tepercaya, sehingga Anda dapat yakin bahwa kode-kode ini dapat Anda gunakan dengan percaya diri untuk mengontrol AC LG Anda.

Daftar Kode Remot AC LG Lengkap

Daftar-Kode-Remote-AC-LG

Kami ingin memberikan informasi menarik mengenai operasional AC LG yang mungkin belum banyak diketahui. Tahukah Anda bahwa 99% dari kontrol operasional AC LG terletak pada remot kontrol?

Baca juga:   5 Cara Meramu Kopi Untuk Permak Diri

Ya, benar sekali! Remot kontrol ini memiliki sederetan simbol-simbol unik yang mewakili fitur-fitur yang ada dalam unit indoor.

Anda mungkin bertanya-tanya, apa bedanya dengan remote universal? Nah, sebenarnya fungsi dari remote universal tidak jauh berbeda dengan versi asli yang disediakan oleh produsen.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan remote universal, yaitu membutuhkan data kode yang cocok dengan AC LG yang Anda miliki.

Jangan khawatir, Kami telah menyiapkan daftar kode remote AC LG yang bisa Anda coba. Dengan menggunakan kode yang tepat, Anda dapat dengan mudah mengoperasikan AC LG Anda tanpa masalah.

Berikut ini daftar Kode Remote Universal AC LG:

Nomor Kode Remote
1 281
2 282
3 283
4 284
5 285
6 286
7 287
8 288
9 289
10 600
11 601
12 602
13 603
14 604
15 605
16 606
17 607
18 608
19 609

Dalam tabel di atas, terdapat sebuah kode AC yang mensupport untuk semua seri LG, mulai dari yang generasi lama hingga yang terbaru. Kode ini juga berlaku untuk berbagai merek remote universal seperti Joker, Multi, Junda, dan Chunghop.

Untuk dapat mengoperasikan AC LG dengan menggunakan remote universal, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan proses penginputan kombinasi kode secara berurutan, mulai dari digit terdepan hingga digit terakhir.

Jika kombinasi kode yang pertama tidak berhasil, maka kita bisa mencoba angka lain sampai AC LG merespon sinyal dari remote. Dengan demikian, kita akan dapat mengendalikan AC LG dengan mudah menggunakan remote universal yang kompatibel.

Cara Setting Remot AC LG

Setelah mengurutkan daftar kode, kalian bisa mencatat data untuk digunakan nanti saat proses pairing. Penting untuk menghindari terus-menerus membuka referensi saat menghadapi kegagalan dalam proses tersebut.

Secara keseluruhan, cara pairing remote universal untuk berbagai merek hampir serupa. Ada dua pilihan utama yang tersedia, yaitu memasukkan kode secara manual atau otomatis.

Berikut adalah cara mudah untuk melakukan pairing kode remote AC LG:

Cara Setting Manual Dengan Kode

Cara manual membutuhkan kesabaran ekstra dalam melakukan pairing remote universal AC LG ini. Kamu perlu memasukkan kode satu per satu hingga menemukan angka yang cocok.

Baca juga:   60 Kode Error AC LG yang Sering Muncul dan Solusi Perbaikannya

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Hidupkan AC LG secara manual dengan menggunakan tombol darurat pada panel indoor.
  2. Siapkan remote universal yang telah dipasangi dua baterai.
  3. Tekan tombol Power untuk menghidupkan remote universal.
  4. Tekan dan tahan tombol Set hingga angka ‘000’ berkedip di layar.
  5. Masukkan kode remote AC LG dengan menekan tombol Temperatur.
  6. Jika kode cocok, unit indoor akan merespon dengan bunyi Bip.
  7. Terakhir, tekan tombol ‘OK’ untuk mengunci.
  8. Proses pairing melalui kode remote berhasil dilakukan dengan baik.
  9. Melalui Pemindaian (Scan)

Cara Otomatis Dengan Mode Scanning

Scanning otomatis pada proses pairing tidak memerlukan penggunaan kode remote. Sensor pada remote akan secara mandiri mencari pola frekuensi infrared hingga berhasil terhubung.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Hidupkan AC LG dengan menekan tombol manual pada unit indoor.
  2. Siapkan remote universal dan langsung tekan tombol Power.
  3. Tekan dan tahan tombol Set selama sekitar 6 detik hingga indikator kode menunjukkan (+1).
  4. Sensor secara otomatis akan melakukan pemindaian mode cepat.
  5. Jika AC LG merespon dengan suara Bip, segera tekan tombol OK untuk mengunci.
  6. Proses pemindaian otomatis AC LG tanpa kode berhasil 100 persen.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah melakukan pairing kode remote AC LG baik melalui metode manual maupun scanning otomatis.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang penggunaan remote universal pada AC LG. Meskipun menggunakan remote ini, AC tetap berfungsi dengan normal. Perbedaannya hanya terletak pada komposisi papan kontrol dan kualitas produknya.

Kami ingin menekankan bahwa arti simbol pada remote AC LG sama seperti versi aslinya dari produsen. Dengan remote ini, Anda dapat mengatur mode operasi unit indoor, mengelola kipas, dan mengaktifkan fungsi lainnya.

Kode pada remote AC LG hanya diperlukan saat proses pairing untuk pertama kali. Setelah berhasil, Anda dapat menggunakan alat kontrol ini secara rutin setiap hari tanpa masalah.

Namun, sebelum mulai menggunakan remote AC LG, Kami sarankan Anda menguji sinkronisasi hasilnya untuk memastikan semua tombol berfungsi dengan baik. Tekan tombol Power untuk menghidupkan AC LG dan atur suhu sesuai kebutuhan Anda.

Itulah rangkuman singkat tentang daftar kode remot AC LG yang terbukti ampuh. Saya berharap pembaca tidak mengalami kesulitan apa pun selama proses pairing ini. Tetaplah mengunjungi situs Kabaradroid.com untuk informasi lebih lanjut seputar AC dan teknologi lainnya.