Teknologi7 Hal Yang Harus Dilakukan Blogger Pemula

7 Hal Yang Harus Dilakukan Blogger Pemula

Menjadi seorang Blogger merupakan sebuah rutinitas yang positif bagi kehidupan manusia. Banyak orang yang bisa meraup kesuksesan hanya dari blog. Ada juga orang yang tidak mempunyai pekerjaan selain nge-blog.

Tidak ada salahnya jika Anda mulai membuat Blog dan menjadi Blogger yang profesional. Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai Blogger Pemula.

1. Memperlajari hal yang berhubungan dengan Blog
Disaat Anda memutuskan untuk memulai nge-Blog, Anda akan disuguhkan beberapa kata atau istilah seperti SEO, HTML, Template, Tag, RSS, Blogspot, WordPress, Index, Domain, Backlink, Blogwalking, Adsense, dan lain-lain. Anda bisa memepelajarinya dengan melakukan Searching di Google, membaca buku, bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman. Setidaknya Anda mengetahui dasar-dasar mengenai Bloging.

2. Memilih niche yang pas
Apa pengertian dari niche? Niche blog merupakan sebuah tema atau topik pembahasan dalam suatu blog. Penentuan niche blog ini sangat penting karena hal ini akan Anda bawa seiring dengan perkembangan blog. Banyak Blogger yang memilih niche sesuai dengan hobi. Ada juga yang memilih niche sesuai keadaan pasar. Pilihlah niche sesuai dengan hobi Anda, karena menulis artikel sesuai dengan hobi itu akan lebih mudah.

3. Memilih template yang pas
Apa itu template? Template blog merupakan desain tampilan dalam suatu blog. Kalau Anda sering menggunakan Ms. Power Point untuk presentasi, seharusanya Anda sudah tau arti dari template itu apa. Pilihlah Template yang sederhana tapi menarik, dengan loading yang cepat. Dengan begitu maka Blog Anda akan cepat terindex oleh Google. Karena, Google menyukai Blog yang ringan, Responsive, dan harga SEO yang tinggi.

4. Menulis artikel sendiri, tanpa copy paste
Banyak Blogger pemula, memulai menulis blog dengan Copy Paste artikel dari Blog lain. Ini sangat fatal dilakukan. Seharusnya Anda menulis sendiri Artikel dalam Blog Anda. Ini juga akan merpengaruh bagi pengembangan Blog Anda selanjutnya. Tetapi, jika Anda kehabisan topik pembahasan silahkan untuk mencari Referensi Artikel Blog lain.

5. Jangan memikirkan penghasilan dulu
Menjadi Blogger yang sukses memang menjadi impian setiap orang. Tetapi jika Anda adalah Blogger pemula, maka janganlah memikirkan Penghasilan dahulu. Lebih baik Anda memikirkan, bagaimana caranya untuk mendapat pengunjung. Dengam Anda memulai untuk mencari pengunjung dan bahkan pelanggan. Maka di masa depan ketika Blog Anda sudah maju dan ingin memasang iklan, penghasilan Anda akan semakin besar.

6. Melakukan Blogwalking
Apa definisi dari Blogwalking? Blogwalking adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh Blogger untuk mengunjungi Blog lain, dan meninggalkan jejak/komentar di blog tersebut. Dengan melakukan Blogwalking ini maka Anda akan mendapat pengunjung secara tidak langsung melalui komentar yang Anda buat. Blogwalking ini juga perlu dilakukan ketika Anda selesai posting sebuah artikel ke dalam blog Anda.

7. Bergabung dengan komunitas Blogger terdekat
Jika Anda mendapat kesulitan dalam Hal Blogging. Maka Anda bisa bergabung dengan komunitas blogger terdekat yang berada di Kota Anda. Silahkan membagi pengalaman Anda dalam komunitas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT