KesehatanAmpuh! 3 Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Ampuh! 3 Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Kaki pecah-pecah sering dialami oleh beberapa orang. Untuk mengobati kaki pecah-pecah, kali ini akan difokuskan dengan menggunakan bahan alamiah yang bisa ditemui di sekitaran tempat tinggal.

Selain itu, penggunaan bahan-bahan alamiah juga dijamin akan aman tanpa memberikan efek samping merugikan bagi kesehatan kulit tubuh. Mari langsung saja simak daftar pengobatan alamiah berikut ini ya.

1. Masker Pisang
Buah pisang mengandung beragam nutrisi yang berkhasiat. Di antaranya yakni kandungan serat, vitamin B serta mineral potasium yang kaya melimpah terkandung di dalamnya. Untuk itulah bahan alamiah yang satu ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan kaki pecah-pecah.

Cara aplikasinyapun juga sangat mudah sehingga tak akan merepotkan Anda. Anda hanya harus melumatkan buah pisang yang telah masak lalu mengoleskan di sekitaran kulit kaki yang kering dan pecah-pecah tersebut.

Jangan lupa untuk tunggu sekitaran 15 menit agar nutrisinya terserap dalam pori kulit. Bilaslah dengan air hangat sampai bersih. Lakukan secara rutin sekitar 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil perawatan maksimal ya.

2. Minyak Sayur
Minyak sayur biasanya memiliki kandungan lemak nabati yang sangat bagus untuk merawat kelembaban kulit kaki Anda. Anda juga bisa memanfaatkan jenis minyak lainnya yang sejenis.

Misal saja Anda bisa gunakan minyak almond, minyak kelapa maupun juga minyak zaitun sesuai dengan stok persediaan Anda yang ada di rumah. Aplikasi minyak sayur untuk mengatasi kulit kaki kering yang pecah-pecah juga sangat mudah sehingga bisa dengan mudah Anda terapkan dengan rutin tanpa merepotkan waktu Anda.

Anda hanya perlu membersihkan kaki Anda tersebut sebelum mengoleskan minyak sayur secara merata. Tunggu hingga agak mengering lalu bilas dengan air sampai bersih.

3. Air Lemon dan Garam
Penggunaan campuran kedua bahan alamiah nan penuh khasiat ini juga harus Anda coba demi mengatasi keluhan kulit kaki kering yang pecah-pecah. Kandungan vitamin C melimpah pada air lemon akan membantu mencerahkan permukaan kulit kaki Anda serta membantu meyembuhkan luka secara lebih maksimal dengan kandungan antioksidan di dalamnya.

Sedangkan kandungan antibakteri pada garam akan membantu mengatasi adanya potensi infeksi yang mungkin saja terjadi akibat adanya perlukaan kulit yang pecah akibat terlalu kering kurang mendapat nutrisi yang sehat. Aplikasinya pun mudah yakni cukup bersihkan bagian kaki tersebut sebelum maupun setelah pemakaian olesan campuran lemon dan garam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERPOPULER

TERBARU

ARTIKEL TERKAIT