Aplikasi-Remote-AC-LG-Terbaik

3 Daftar Aplikasi Remote AC LG Terbaik Berikut Penggunannya

Kabarandroid.com – Ada banyak aplikasi remote AC LG yang bisa Anda gunakan, Namun ternyata banyak dari aplikasi tersebut yang ternyata tidak bisa berfungsi dengan baik.

Semakin berkembangnya teknologi remote kontrol, baik dari segi model maupun jarak sinyal, memungkinkan kita untuk mengoperasikan AC LG dengan fitur unggulan melalui smartphone.

Nah, dengan aplikasi ini, kita bisa mengakses fungsi tombol yang sama dan lengkap. Artinya, kita dapat dengan mudah mengatur suhu unit indoor tanpa hambatan.

Mulai dari mengaktifkan mode operasi, mengontrol kecepatan kipas, hingga menggunakan fitur timer AC LG. Semua dapat dilakukan hanya dengan menekan tombol-tombol yang disediakan dalam aplikasi mobile tersebut.

Namun masih banyak pengguna yang tidak tahu bagaimana cara mematikan timer AC LG ketika mereka sudah menggunakan fitur timer AC LG tersebut.

Ini merupakan solusi praktis ketika menghadapi masalah pada perangkat kontrol yang rusak. Untuk membantu Anda, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi remote AC LG terbaik yang terbukti efektif.

Daftar Aplikasi Remote AC LG

Pernahkah kamu mengalami masalah saat remote AC LG tidak berfungsi? Itu mungkin terjadi pada sebagian besar pengguna. Beberapa kemungkinan penyebabnya antara lain fitur child lock yang aktif, baterai yang lemah, atau tombol yang rusak.

Namun, tenang saja! Kamu tidak perlu khawatir dengan situasi ini, karena ada solusi praktis yang bisa kamu coba, yaitu menggunakan aplikasi remote universal. Untuk membantu kamu dalam memilih yang terbaik, kami telah melakukan analisis dan merangkum daftar aplikasi yang bagus dan sangat direkomendasikan.

Agar semakin jelas, berikut ini kami sajikan uraian lengkapnya:

Baca juga:   Daftar Lengkap Kode Remot AC LG Berikut Cara Settingnya

1. LG ThinQ

Jangan khawatir jika kamu sedang keluar rumah, LG ThinQ hadir sebagai aplikasi resmi dari LG yang memungkinkanmu tetap terhubung dengan ACmu. Dengan memanfaatkan koneksi internet dan teknologi infrared, kamu bisa mengontrol AC LG kapanpun dan dimanapun.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung pengendalian perangkat lain seperti TV, Air Purifier, dan Mesin Cuci. Jadi, semua peralatan elektronikmu dapat terhubung dan dikendalikan secara praktis melalui satu aplikasi.

Aplikasi LG ThinQ
Kategori Remote Kontrol
Pengembang LG Indonesia
Rating 4.6
Unduhan 50 Juta
Support AC LG

2. Mi Remote

Jika kamu mencari aplikasi remote AC universal yang keren, Mi Remote adalah jawabannya! Aplikasi ini mendukung hampir semua peralatan elektronik dari berbagai merek terkenal.

Tidak hanya itu, AC LG kamu juga dapat dioperasikan dengan menggunakan Mi Remote. Dengan antarmuka yang elegan dan bebas iklan, pengalaman menggunakannya pun semakin menyenangkan.

Aplikasi Mi Remote
Kategori Remote Kontrol
Pengembang Xiaomi
Rating 4.6
Unduhan 100 Juta
Support AC LG

3. AC Remote

Ingin mencoba alternatif aplikasi remote AC untuk produk LG? AC Remote adalah solusinya! Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengoperasikan AC LG dengan mudah dan semua fungsi dasarnya tersedia lengkap.

Yang lebih menarik lagi, kamu dapat mengatur suhu unit indoor tanpa hambatan apa pun. Jadi, kenyamanan udara di dalam ruangan bisa kamu atur sesuai keinginanmu tanpa masalah.

Cara Pairing Aplikasi Remote AC LG

Nah, jadi bagaimana cara membuat aplikasi remote universal berfungsi dengan lancar? Prosesnya sebenarnya tidak sulit, kamu hanya perlu melakukan pairing dengan unit indoor untuk pertama kali.

Proses pairing bertujuan untuk menyelaraskan pola frekuensi infrared antara kedua perangkat, sehingga komunikasi antara transmiter dan receiver pada AC LG dapat terjadi dengan baik.

Baca juga:   7 Bahaya Mode Dry Pada AC (Air Conditioner)

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan pairing aplikasi remote AC LG:

  1. Unduh dan instal aplikasi remote AC LG, misalnya Mi Remote, dari Play Store.
  2. Buka Mi Remote dan pilih kategori produk AC.
  3. Pilih merek LG dan akan muncul tombol Pairing.
  4. Tekan tombol Pairing dan perhatikan respon dari AC LG.
  5. Jika tidak ada respon, tekan tombol Pairing lagi.
  6. Ketika AC LG mengeluarkan suara “Bip”, tandanya proses pairing berhasil.
  7. Simpan pengaturan dan sinkronisasi aplikasi dengan AC LG sekarang terhubung.

Proses pairing pada aplikasi remote lainnya biasanya serupa, cukup ikuti petunjuk yang muncul di layar. Setelah berhasil, kamu akan melihat tampilan remote kontrol digital yang bersifat universal.

Selanjutnya, lakukan pengujian dengan menggunakan tombol yang tersedia pada aplikasi. Semua simbol seharusnya berfungsi dan kamu juga bisa mengatur suhu AC LG dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Jadi itulah aplikasi remote AC LG bisa menjadi solusi sementara yang praktis untuk mengoperasikan produk ini. Namun, ada catatan penting yang perlu diperhatikan, yaitu pastikan smartphonemu sudah mendukung fitur IR Blaster atau infrared.

Dengan menggunakan aplikasi remote kontrol, kamu dapat mengakses semua fungsi dasar AC LG tanpa perbedaan mencolok dengan tombol pengendali asli dari pabrik.

Sebagai seorang teknisi AC LG berpengalaman, saya menemukan bahwa aplikasi remote ini sangat membantu dalam memberikan kemudahan penggunaan dan aksesibilitas. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menjadi alternatif yang praktis jika tombol fisik pada pengendali asli rusak atau hilang.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai beberapa aplikasi remote untuk AC LG. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat kabarandroid.com dan berhasil dalam melakukan sinkronisasi serta memberikan instruksi kepada unit indoor AC LG.